Outing dan Outbound

Written By : admin, on Minggu, 09 Juli 2017 | 10.48

Selama ini mungkin kita sering rancu dengan definisi kata outing dan outbond, atau justru menyamakan keduanya. Kedua acara yang sering digelar oleh perusahaan-perusahaan atau sekolah, baik yang menggunakan istilah outing atau outbond ini sesungguhnya mempunyai arti dan tujuan yang berbeda, meski keduanya memilih tujuan yang sama, yakni, untuk mengembalikan kesegaran jasmani dan rohani melalui kegiatan berbaur dengan alam.

jasa Outbound dan Outing di Puncak Bogor


Outing vs Outbond

Outbound adalah kegiatan outdoor yang diselenggarakan dengan tujuan pendidikan karakter atau pembentukan karakter yang nantinya akan berdampak kepada produktifitas perusahaan. Sementara itu outing, tidak seserius outbond karena tujuannya murni untuk refreshing atau rekreasi semata. Walaupun games yang sering dimainkan dalam outing atau outbond hampir sama, outing murni diperuntukkan sebagai ajang hiburan.

Outing perusahaan

Seperti namanya, outing diperuntukkan sebagai ajang refreshing. Dalam konteks perusahaan, kegiatan di luar ruangan ini memiliki banyak tujuan, terutama untuk mengembalikan semangat karyawan yang mungkin berkurang karena kepenatan atau tekanan kerja terus-menerus. Karyawan yang dalam keadaan fresh bisa berfikir lebih jernih. Sebaliknya, stress dapat menekan kreativitas seseorang dalam berfikir dan bekerja. Jadi, jika anda merasa bahwa semangat juang karyawan anda mengalami penurunan, sudah saatnya mengembalikannya dengan menyelenggarakan outing.


Untuk kegiatan outing perusahaan, tempat-tempat yang dapat dipilih lebih bervariasi. Anda dapat memilih tempat-tempat yang umum digunakan untuk kegiatan outdoor seperti pegunungan, pantai, atau puncak. Selain itu, sejumlah destinasi wisata, taman hiburan, wisata sejarah, dan bahkan café, juga bisa menjadi pilihan. Yang jelas, selektiflah dalam menggunakan jasa outing agar tidak ada penyesalan karena acara tidak sukses.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post