Home » , » Latih Empati dengan Bakti Sosial Melalui Outbound di Puncak

Latih Empati dengan Bakti Sosial Melalui Outbound di Puncak

Written By : admin, on Minggu, 07 Mei 2017 | 21.13

Peristiwa-peristiwa kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak atau remaja saat ini seolah-olah telah menjadi hal biasa yang sering kita saksikan atau baca di berbagai media. Penyebab dari fenomena ini memang bermacam-macam, mulai dari pola asuh yang tidak tepat, pengaruh tayangan televisi yang kurang mendidik, lunturnya nilai-nilai sosial dan spiritual, dan sebagainya. Salah satu cara untuk menumbuhkan rasa empati anak adalah dengan terjun langsung ke lapangan, dan outbound di Puncak bisa menjadi wadahnya.
paket outbound team building di puncak

Pentingnya menumbuhkan jiwa sosial

Sangat penting bagi orang tua dan guru untuk membekali buah hati dan para peserta didik tidak hanya dengan kecerdasan intelektual melainkan juga dengan penanaman karakter luhur sejak dini, misalnya rasa empati mendalam dan toleransi terhadap orang lain. Pembelajaran ini tentu akan lebih mudah dilakukan jika siswa diberi kesempatan untuk merasakan secara langsung pengalaman berbagi yang dapat dilakukan dengan kegiatan outbound di puncak sekaligus bakti sosial.

Pilihan program outbound untuk Bakti Sosial

outbound di puncak untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaanUntuk lokasi outbound di puncak dengan tujuan bakti sosial, para penyelenggara dapat memilih tempat yang baru tertimpa bencana alam, desa atau kelompok masyarakat yang berada pada garis kemiskinan, atau desa-desa dengan kondisi alam yang sulit, misalnya rawan air dan rawan pangan. Kegiatan para peserta outbound bisa dilakukan dalam bentuk menjadi sukarelawan yang mengajarkan berbagai keterampilan yang dapat berguna bagi penduduk desa, memberikan bantuan atau santunan kepada penduduk, atau menjadi sukarelawan bagi tempat-tempat yang baru saja tertimpa bencana alam.

Dengan rancangan kegiatan yang baik, para peserta akan mendapatkan pengalaman secara langsung dalam membantu orang lain sehingga empati dan belas kasihan bisa terbentuk dan tertanam dalam kepribadian mereka.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post